SPESIALIS KUNCI MOBIL DAN IMMOBILIZER

Selasa, 22 November 2016

Website Resmi dan Latar Belakang ILA (Indonesian Locksmith Association)

Indonesian Locksmith Association [ ILA ] adalah sebuah wadah berkumpulnya para tukang kunci di Indonesia melalui grup di jejaring sosial Facebook. Dengan perkembangan tehnologi yang semakin maju dan pertimbangan melihat masyarakat Indonesia yang sebagian besar telah menggunakan smartphone untuk berkomunikasi dan berselancar didunia maya, kini  ILA mulai merilis website resmi ILA
yang bisa diakses di http://indonesianlocksmith.com/ . Tujuan dari website itu sendiri adalah untuk memudahkan konsumen yang ada didaerah-daerah yang sedang membutuhkan jasa dalam bidang perkuncian. ILA sendiri beranggotakan dari Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Dengan tampilan yang bisa dikatakan mirip bukalapak.com / tokopedia, cukup memudahkan konsumen mencari tukang kunci yang ada didaerah sekitar. Cukup buka internet, masuk ke url : indonesianlocksmith.com atau klik disini dan ketik dikolom pencarian misalkan kebumen, maka akan otomatis muncul tukang kunci yang ada di kabupaten Kebumen.

Melihat latar belakang dari berdirinya ILA sendiri adalah karena rasa kepedulian bersama antar individu untuk saling berbagi pengalaman untuk menambah wawasan perkuncian yang pada akhirnya terbentuklah sebuah asosiasi. Sebagai bagian dari ILA, saya sendiri telah ikut merasakan dampak yang luar biasa dalam bidang kunci yang saya tekuni selama ini. Dulu waktu awal pertama buka, saya belum bisa apa-apa. Baru mengenal yang namanya duplikat. Pembuatan kuncipun masih manual menggunakan tangan. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa pengerjaan dibidang immobilizer. Panggilan untuk jasa kunci yang saya tangani pun tidak hanya dilingkup kabupaten saja, setidaknya Jawa - Bali sudah pernah saya singgahi. Dan dengan adanya arisan bahan,alat, arisan alat program, tidak sedikit anggota ILA yang sudah mampu mengerjakan dibidang immobilizer / kunci yang telah menggunakan program komputer. Inisiatif yang luar biasa untuk memajukan anggotanya.

Untuk di ILA sendiri memang sejak awal berdirinya tidak pernah mengundang atau menggabungkan secara otomatis para tukang kunci yang ada di jejaring sosial facebook. karena bergabungnya anggota yang ada di ILA adalah keinginan sendiri untuk menjadi bagian dari ILA dengan mengajukan permohonan keanggotaan, dengan memenuhi persyaratan yang telah disepakati bersama anggota dan pengurus ILA seperti mengirim biodata diri lengkap, foto tempat usaha, dan foto KTP. Ini bertujuan agar yang gabung di ILA adalah benar-benar tukang kunci yang bisa dipertanggungjawabkan, bukan tukang kunci abal-abal atau cuma ngaku-ngaku sebagai tukang kunci dengan tujuan yang tidak baik. Untuk persyaratan sebenarnya masih banyak sekali kalau ditulis disini. Tapi saya tidak akan mengulasnya. Karena belum minta ijin. hehee

Harapan saya, semoga ILA tetap ada untuk tempat mencari dan berbagi ilmu para anggotanya, bisa menaikkan derajat anggotanya yang terkadang dipandang rendah oleh sebagian konsumen, anggota semakin bertambah, dan lebih dikenal oleh masyarakat luas.
Terimakasih ILA.


  • Translate